Oleh Ezil Dilihat : 128 02 Desember 2019

MotoGP: Operasi Marc Marquez selesai

"Operasi ini mirip dengan yang dilakukan di bahu kirinya ... tapi sifatnya kurang agresif" - Juara MotoGP Marc Marquez menjalani operasi di Barcelona pada hari Rabu.

Hampir tepat setahun setelah operasi besar di bahu kirinya, juara bertahan MotoGP Marc Marquez menjalani operasi 'serupa' di bahu kanan ('tapi kurang agresif di alam') di Barcelona pada hari Rabu.

Meskipun tidak seburuk bahu kiri yang sering mengalami dislokasi, serangkaian 'subluksasi' baru-baru ini (dislokasi parsial) - termasuk selama penurunan yang sangat lambat pada tes Jerez hari Senin - mendorong Marquez untuk melakukan operasi pada bahu kanan sebelum memburuk lebih jauh. .

"Dengan musim kelas premier yang paling sukses hingga saat ini selesai, delapan kali Juara Dunia Marc Marquez terpilih untuk menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus-Quiron hari ini, 27 November;" kata pernyataan Honda Repsol. 'Operasi ini dilakukan oleh Dr. Xavier Mir, Dr. Victor Marlet dan Dr. Teresa Marlet, semua bagian dari ICATME (Institut Katarak Traumatologi dan Kedokteran Olahraga).

'Setelah mengalami sedikit ketidaknyamanan dengan bahu kanannya, dan setelah kecelakaan hari Senin di Jerez Test, pebalap Repsol Honda Team memilih untuk melakukan operasi sebagai tindakan pencegahan setelah konsultasi medis. Operasi ini mirip dengan yang dilakukan di bahu kirinya pada akhir 2018 tetapi kurang agresif.

'Marquez akan habis dalam 48 jam ke depan. Dia kemudian akan memulai pemulihan dan pelatihan musim dingin sebagai persiapan untuk Tes Sepang di rumah di Cervera. '

Juara dunia delapan kali itu sekarang menghadapi pengulangan 'perlombaan' rehabilitasi tahun lalu, untuk menjadi selengkap mungkin untuk tes pembukaan 2020 di Sepang dari 7-9 Februari.

Merenungkan kemenangan gelar terbaru Marquez, manajer teknis HRC Takeo Yokoyama mengatakan kepada Crash.net bahwa setelah operasi sebelumnya : "Kami berharap dia mungkin akan 80% [bugar] pada tes Sepang, tetapi dia kurang dari 50%, jujur ​​berbicara. "

Marquez dan Honda sekarang akan berharap bahwa sifat 'kurang agresif' dari operasi terbaru ditransfer ke pemulihan yang lebih cepat.

Waktu pemulihan yang panjang seperti itu juga mengapa Laka Takaaki Nakagami menyebut awal musim ini. Jepang, yang juga menargetkan pengembalian pada tes Sepang 2020, menjalani operasi bahu pada 29 Oktober dan sebuah posting Instagram baru-baru ini menunjukkan bahwa ia masih mengenakan selempang.

Tetapi Marquez telah melewati semua itu sebelumnya dan - meskipun telah menjalani operasi musim dingin lalu - terus mendominasi musim 2019, mengklaim dua belas kemenangan, 18 podium, dan hampir seorang diri memberikan HRC gelar pebalap, tim, dan konstruktor.

Setelah Marquez kembali ke lintasan setelah latihan tinggi di Buriram bulan lalu, Andrea Dovizioso - saingan terdekatnya dalam tiga musim terakhir - dengan sempurna menyimpulkan sikap # 93 terhadap cedera:

"Ada dua jenis pembalap. Kebanyakan berbicara tentang [masalah] mereka di depan semua orang dan berkata, 'Saya punya [cedera] ini, saya punya ini, saya punya itu.' Tetapi beberapa melakukan yang sebaliknya - mereka tidak berbicara tentang cedera mereka sehingga mereka tidak menunjukkan [kelemahan]. Dan mereka mendorong pada 100 persen. Marc adalah salah satunya. "

Sekarang terungkap itulah yang dilakukan Marquez.

Pembalap Repsol Honda itu menjelaskan tepat sebelum operasi terakhir bahwa ia telah merahasiakan masalah bahu kanannya sejak 'sebelum Motegi', termasuk dislokasi sebagian ketika ia terlempar dari RCV ketika mencoba mengikuti Fabio Quartararo dalam kualifikasi di Sepang awal bulan ini.

Tanpa pembedahan, dislokasi semacam itu menjadi semakin sering terjadi ketika sendi melemah. "Memulai musim ini tanpa operasi akan berarti dalam setiap kecelakaan saya akan [menarik] pundak," kata Marquez setelah operasi tahun lalu.

Pembalap KTT Tech3, Miguel Oliveira, adalah pembalap MotoGP ketiga yang saat ini baru pulih dari operasi bahu, menjalani prosedurnya pada 3 November.

Sumber : https://www.crash.net/motogp/news/934665/1/marc-marquezs-surgery-complete

Bagikan!!! Tulisan ini jika bermanfaat share artikel ke facebook share artikel ke twitter share artikel ke pinterest share artikel ke linkedin
    Belum ada komentar untuk artikel iniJadilah yang pertama mengomentari artikel ini
Olahraga

Olahraga

# motogp
Artikel Selanjutnya
Portal Berita
  1. Suzuki New Carry Pick Up Luxury Diluncurkan, Eksterior Makin Kinclong, Harga Mulai Rp 150 Jutaan - GridOto.com
  2. Cara Menyimpan Sayur Agar Tetap Segar Berbulan-bulan - Kompas.com - Lifestyle Kompas.com
  3. Mau Dapat Keringanan Cicilan Kredit Bank atau Leasing? Begini Prosedurnya - Kompas.com - KOMPAS.com
  4. Harga Beras Tinggi di Tengah Corona - Detikcom
  5. Rem Tromol Bisa Disetel Sendiri, Begini Caranya - Liputan6.com
  6. WhatsApp Bakal Punya Fitur Anti-Sadap, Hapus Pesan Otomatis - CNBC Indonesia
  7. Atletico Jadi Juara Andai Liga Champions Tak Lanjut? - detikSport
  8. Waduh, Virus Corona Bisa Bikin EPL Rugi Rp1,8 Triliun Dalam 1 Bulan - VIVA - VIVA.co.id
  9. Sudah Mulai Bekerja di Kantor? Ingat Ini - Republika Online
  10. Lockdown Ala Orang Kaya, Ahmad Dhani dan Anak-anaknya Asyik Berendam di Kolam Renang di Puncak Rumah Mewahn... - Grid.ID
  11. Valentino Rossi 1 Tim Lagi dengan Jorge Lorenzo pada MotoGP 2021? - Bolasport.com
  12. Liverpool Berlutut, Tanda Simpati untuk George Floyd - CNN Indonesia
  13. Fakta Lia Ladysta yang Dipolisikan Syahrini - detikHot
  14. Nokia 5.3 Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya - Technologue ID
  15. Shannon Briggs, Petinju Eksentrik Calon Lawan Mike Tyson - CNN Indonesia
  16. Di Tangan Manny Pacquiao, Conor McGregor Akan Habis dalam 1 Ronde - Bolasport.com
  17. Rossi Gabung Petronas Yamaha Bukan Aib - CNN Indonesia
  18. New Carry Pikap Sukses Besar, Rapor Penjualan Bagus, Januari Tembus 5.704 Unit - GridOto.com
  19. Sinopsis John Wick: Chapter 2 yang Tayang Hari Ini, Aksi Menegangkan Keanu Reeves - Kompas.com - KOMPAS.com
  20. Dapat Dana Talangan Rp 3 Triliun, Ini yang Akan Dilakukan Krakatau Steel - Kompas.com - KOMPAS.com